PENGARUH IKLAN, PROMOSI PENJUALAN DAN PEMASARAN INTERAKTIF TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN PADA E-COMMERCE TOKOPEDIA

EFENDI, DYAS (2018) PENGARUH IKLAN, PROMOSI PENJUALAN DAN PEMASARAN INTERAKTIF TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN PADA E-COMMERCE TOKOPEDIA. Other thesis, Universitas Pesantran Tinggi Darul 'Ulum.

Full text not available from this repository.

Abstract

Kegiatan komunikasi pemasaran digunakan perusahaan sebagai alat untuk memberikan informasi pada konsumen. Serta menarik dan juga menciptakan citra perusahaan yang baik kepada konsumen. Oleh diperlukan upaya seperti iklan, promosi penjualan dan pemasaran interaktif dalam menarik minat beli konsumen. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisa pengaruh iklan, promosi penjualan dan pemasaran interaktif terhadap minat beli konsumen pada e-commerce Tokopedia. Jenis penelitian yang digunakan adalah kuantitatif dengan pendekatan survey, populasinya yaitu pengunjung website Tokopedia sejumlah 3.305.555 pengunjung, kemudian diambil sampel menggunakan rumus Slovin diperoleh sampel sebesar 100 orang. Teknik pengambilan sampel yaitu non probability sampling. Teknik analisis yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda dengan tiga predictor diperoleh hasil sebagai berikut, uji secara simultan diperoleh nilai F hitung (65,702) > F tabel (2,70) dengan tingkat signifikansi (0,000) < 0,05) artinya variabel X1, X2 dan X3 berpengaruh secara serentak terhadap variabel Y. Kemudian uji yang kedua diperoleh nilai t hitung untuk X1 = 4,358, X2 = 2,547, X3 = 2,837 artinya variabel bebas berpengaruh secara parsial terhadap variabel Y. Sedangkan untuk variabel yang dominan yaitu X1 dengan nilai t hitung sebesar 4,358. Untuk mengetahui kontribusi yang diberikan dapat melihat nilai koefisien determinasi diperoleh sebesar 0,662 artinya 66,2% minat beli dipengaruhi oleh ketiga variabel tersebut, sedangkan sisanya 33,8% dipengaruhi oleh variabel lain. Kata kunci : komunikasi pemasaran, iklan, promosi penjualan, pemasaran interaktif, minat beli.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
Divisions: Fakultas Bisnis dan Bahasa
Fakultas Bisnis dan Bahasa > Administrasi Bisnis
Depositing User: Iqbal Iqbal
Date Deposited: 26 Nov 2018 04:34
Last Modified: 26 Nov 2018 04:34
URI: http://eprints.unipdu.ac.id/id/eprint/1323

Actions (login required)

Downloads

Downloads per month over past year

View Item View Item
View My Stats