Roji, Muhammad Fathur (2018) PENGARUH PENERAPAN METODE PEMBELAJARAN TUTOR SEBAYA TERHADAP PENINGKATAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN SEJARAH KEBUDAYAAN ISLAM DI MADRASAH TSANAWIYAH DARUL MU’AWANAH MOJOAGUNG JOMBANG. Other thesis, Universitas Pesantran Tinggi Darul 'Ulum.
Full text not available from this repository.Abstract
Tujuan penelitian adalah untuk mengetahui pengaruh metode tutor sebaya terhadap hasil belajar siswa MTs Darul Mu’awanah Mojoagung Jombang. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif dengan uji analisis Regresi Linier Sederhana. Penelitian ini terdiri dari dua variabel, yaitu metode tutor sebaya (X) dan hasil belajar siswa (Y), adapun data diperoleh dari penyebaran angket dan interview. Dari hasil penelitian dapat diketahui bahwa variabel X tergolong baik dengan prosentase 73,40%, sedangkan variabel Y juga tergolong baik dengan prosentase 63,54%. Dari hasil analisis dapat diketahui hasil uji signifikasi sebesar 8.169 dengan nilai sig. (p. Value) sebesar 0,000. Karena nilai sig. (p. Value) <0,05, maka H0 ditolak dan Ha diterima atau 0,000 < 0,05. Maka keputusan yang diambil adalah H0 ditolak dan Ha diterima. Dengan demikian disimpulkan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan dengan prosentase 12% antara penerapan metode tutor sebaya terhadap hasil belajar siswa mata pelajaran SKI di MTs Darul Mu’awanah Mojoagung Jombang. Kata kunci: Metode Tutor Sebaya, Hasil Belajar Siswa.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | B Philosophy. Psychology. Religion > BV Practical Theology > BV1460 Religious Education |
Divisions: | Fakultas Agama Islam Fakultas Agama Islam > S1-Pendidikan Agama Islam |
Depositing User: | Iqbal Iqbal |
Date Deposited: | 22 Nov 2018 02:08 |
Last Modified: | 22 Nov 2018 02:08 |
URI: | http://eprints.unipdu.ac.id/id/eprint/1287 |
Actions (login required)
Downloads
Downloads per month over past year
View Item |