Afni, Fitri Nur (2018) IMPLEMENTASI STRATEGI THINK TALK WRITE UNTUK MENINGKATKAN KEMANDIRIAN BELAJAR SISWA DALAM MATA PELAJARAN FIQIH SISWA KELAS VII C Di MTsN 1 JOMBANG. Other thesis, Universitas Pesantran Tinggi Darul 'Ulum.
Full text not available from this repository.Abstract
Dalam mata pelajaran fiqih kelas VII C materi sholat banyak siswa nilainya di bawah KKM dan kurang mandiri. Tujuan Penelitian mengetahui kemandirian belajar siswa, penerapan stategi Think, Talk, Write (TTW) dan mengetahui peningkatan hasil kemandirian belajar siswa mata pelajaran Fiqih pada kelas VII C di MTsN 1 Jombang. Jenis penelitian kualitatif penelitian tindakan kelas. Metode pengumpulan data observasi, wawancara, dokumentasi dan tes dengan rumus persentase kelompok dan persentase nilai siswa, sampel penelitian 37 siswa. Dilihat hasil observasi dan tes siswa belum tuntas mengerjakan soal kemandirian belajar, pada pertemuan pra siklus rata-rata nilainya mencapai 55, pada siklus I mengalami peningkatan nilainya mencapai 66, ratarata presentase kemandirian kelompok 55 % , kemandirian individu mencapai 66 % (cukup mandiri), peningkatan terjadi pada siklus II, dilihat dari pemahaman materi tentang shalat lima waktu dengan menggunakan strategi TTW rata-rata nilai tes 80, persentase kemandirian kelompok 73,5 %, persentase kemandirian individu mencapai 82 % (sangat mandiri). Kata Kunci: Implentasi., Stategi Think Talk Write., Kemandirian., Belajar Siswa
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | B Philosophy. Psychology. Religion > BV Practical Theology > BV1460 Religious Education |
Divisions: | Fakultas Agama Islam Fakultas Agama Islam > S1-Pendidikan Agama Islam |
Depositing User: | Iqbal Iqbal |
Date Deposited: | 22 Nov 2018 02:07 |
Last Modified: | 22 Nov 2018 02:07 |
URI: | http://eprints.unipdu.ac.id/id/eprint/1286 |
Actions (login required)
Downloads
Downloads per month over past year
View Item |