KONTRIBUSI DAN MOTIVASI KEPEMIMPINAN KEPALA MADRASAH DALAM MENINGKATKAN KINERJA GURU AGAMA ISLAM DI MADRASAH ALIYAH NEGERI 9 JOMBANG

ZUHDA, IMAM NURUL (2018) KONTRIBUSI DAN MOTIVASI KEPEMIMPINAN KEPALA MADRASAH DALAM MENINGKATKAN KINERJA GURU AGAMA ISLAM DI MADRASAH ALIYAH NEGERI 9 JOMBANG. Masters thesis, Universitas Pesantran Tinggi Darul 'Ulum.

Full text not available from this repository.

Abstract

Kata Kunci : Kontribusi dan Motivasi, Kepemimpinan Kepala Madrasah, Kinerja Guru Agama Islam Tujuan Penelitian ini adalah untuk mengetahui Kontribusi dan motivasi kepemimpinan kepala madrasah dalam meningkatkan kinerja guru agama Islam, peran kepemimpinan kepala madrasah terhadap kinerja guru agama. Kepemimpinan adalah suatu kemampuan dan kesiapan seseorang untuk mempengaruhi, membimbing, mengarahkan, dan atau menggerakkan orang lain agar mereka mau bekerja dalam rangka mencapai tujuan bersama. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif dengan metode field research (penelitian lapangan). Metode dokumentasi, observasi dan wawancara sebagai salah satu metode yang digunakan, yaitu dengan mengumpulkan data-data berupa tulisan-tulisan yang mendukung penelitian ini. Untuk mengkajinya, penelitian ini dilakukan dengan rumusan masalah sebagai berikut: (1). Bagaimana kontribusi dan motivasi kepemimpinan kepala madrasah dalam meningkatkan kinerja guru Agama Islam di Madrasah Aliyah Negeri 9 Jombang? (2.) Bagaimana implementasi kepemimpinan kepala madrasah dalam pemberian motivasi untuk meningkatkan kinerja guru Agama Islam di Madrasah Aliyah Negeri 9 Jombang? .(3)Bagaimanakah bentuk peningkatan kinerja guru Agama Islam di Madrasah Aliyah Negeri 9 Jombang? Hasil penelitian dapat dikemukakan saran-saran sebagai berikut : (1). Kepala Madrasah Madrasah Aliyah Negeri 9 Jombang terus-menerus memotivasi untuk selalu menerapkan dan meningkatkan pelaksanaan kedisiplinan baik terhadap guru mata pelajaran agama Islam ataupun guru mata pelajaran lain dalam rangka meningkatkan kinerja dan kompetensi guru, sehingga diharapkan memperbaiki mutu pembelajaran. (2). Kepala madrasah harus dapat memberikan solusi alternatif berkenaan dengan keterbatasan fasilitas yang menunjang pembelajaran, dengan cara menggantinya dengan media yang lain. (3). Guru harus tetap menjadi teladan bagi anak didiknya, yaitu dengan terus-menerus mencerminkan perilaku yang baik di manapun berada.

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BL Religion
Divisions: Program Pasca Sarjana
Program Pasca Sarjana > Manajemen Pendidikan Islam
Depositing User: Iqbal Iqbal
Date Deposited: 13 Sep 2018 02:32
Last Modified: 13 Sep 2018 02:32
URI: http://eprints.unipdu.ac.id/id/eprint/1217

Actions (login required)

Downloads

Downloads per month over past year

View Item View Item
View My Stats