PENGARUH PRESTASI BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN AQIDAH AKHLAK TERHADAP KEPATUHAN TATA TERTIB KELAS VIII DI SEKOLAH MADRASAH TSANAWIYAH BAHRUL ULUM GADINGMANGU PERAK JOMBANG

Nisa, Khoirun (2018) PENGARUH PRESTASI BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN AQIDAH AKHLAK TERHADAP KEPATUHAN TATA TERTIB KELAS VIII DI SEKOLAH MADRASAH TSANAWIYAH BAHRUL ULUM GADINGMANGU PERAK JOMBANG. Other thesis, Universitas Pesantran Tinggi Darul 'Ulum.

Full text not available from this repository.

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui prestasi belajar siswa pada mata pelajaran Aqidah Akhlak terhadap kepatuhan tata tertib di sekolah MTs. Bahrul Ulum Gadingmangu Perak Jombang. Desain penelitian menggunakan field research. Jenis penelitian kuantitatif dengan metode pengumpulan data observasi, dokumentasi, dan angket. Teknik analisis dengan menggunakan rumus korelasi produck moment. Analisis data dengan menggunakan SPSS. Sampel penelitian 55 responden. Prosentase Prestasi Belajar Siswa pada Mata Pelajaran Aqidah Akhlak “baik” karena 77,96 % termasuk kategori 76%-100%. Dan prosentase Kepatuhan Tata Tertib di Sekolah “baik” karena 95,93 % termasuk kategori 76%-100%. Hasil perhitungan r memperoleh hasil 0,494 ternyata nilai r terletak antara 0,40-0,70 yaitu mempunyai interpretasi “sedang”, dengan demikian dapat disimpulkan bahwa ada Pengaruh dengan taraf yang sedang antara Prestasi Belajar Siswa pada Mata Pelajaran Aqidah Akhlak teradap Kepatuhan Tata Tertib di Sekolah MTs. Bahrul Ulum Gadingmangu Perak Jombang. Dengan hipotesis Ha diterima H0 ditolak. Kata Kunci: Prestasi Belajar Aqidah Akhlak, Kepatuhan Tata Tertib.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BL Religion
Divisions: Fakultas Agama Islam
Fakultas Agama Islam > S1-Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Iqbal Iqbal
Date Deposited: 13 Sep 2018 01:30
Last Modified: 13 Sep 2018 01:30
URI: http://eprints.unipdu.ac.id/id/eprint/1208

Actions (login required)

Downloads

Downloads per month over past year

View Item View Item
View My Stats