Dewi, Ratna Kumala (2018) PENERAPAN METODE KOTAKMATIKA DAN MEDIA KARTU SOAL UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA DI KELAS III MI AL-ILAHIYAH REJOAGUNG NGORO JOMBANG. Other thesis, Universitas Pesantran Tinggi Darul 'Ulum.
Full text not available from this repository.Abstract
Matematika merupakan ilmu dasar yang memegang peranan pentingdalam perkembanganpendikan, akan tetapi siswa menganggap matematika sebagai pelajaran yang sulit, sehingga hasil belajar matematika cenderung rendah. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui hasil belajar matematika di kelas III MI Al-Ilahiyah Rejoagung Ngoro Jombang dengan menerapkan metode kotakmatika dan media kartu soal.Jenis penelitian ini adalah penelitian tindakan kelas model Kurt Lewindengan dua siklus. Menggunakan teknik analisis data flow model yang terdiri dari tiga tahap. Metode pengumpulan data dengan wawancara, tes tulis, observasi dan dokumentasi.Hasil analisis data sebelum penelitian menunjukkan bahwa nilai rata-rata siswa sebesar 32,67 dengan persentase tuntas 13,33%, nilai rata-rata siklus I sebesar 69,33 dengan persentase tuntas 66,67% dan pada siklus II sebesar 81,33 dengan persentase tuntas 86,67%. Hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa penerapan metode kotakmatika dan media kartu soal efektif dalam meningkatkan hasil belajar matematika di kelas III MI AlIlahiyah Rejoagung Ngoro Jombang tahun pelajaran 2017/2018. Kata Kunci: Metode Kotakmatika, Media Kartu Soal, Hasil Belajar Matematika
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education |
Divisions: | Fakultas Agama Islam Fakultas Agama Islam > S1-Pendidikan Guru MI |
Depositing User: | Iqbal Iqbal |
Date Deposited: | 06 Sep 2018 04:03 |
Last Modified: | 06 Sep 2018 04:03 |
URI: | http://eprints.unipdu.ac.id/id/eprint/1191 |
Actions (login required)
Downloads
Downloads per month over past year
View Item |