Wakhidah, Imro'atul (2018) PENERAPAN MODEL COOPERATIVE LEARNING TIPE SCRAMBLE DAN WORD SQUARE UNTUK MENINGKATKAN KETERAMPILAN MENULIS KOSAKATA BAHASA INGGRIS SISWA KELAS IV B MADRASAH IBTIDAIYAH BUSTANUL ULUM NGLELE SUMOBITO JOMBANG. Other thesis, Universitas Pesantran Tinggi Darul 'Ulum.
Full text not available from this repository.Abstract
Keterampilan menulis kosakata Bahasa Inggris menjadi salah satu jenis keterampilan yang paling rendah penguasaanya oleh para siswa kelas IV B di Madrasah Ibtidaiyah Bustanul Ulum Nglele Sumobito Jombang sehingga perlu diperbaikai agar dapat meningkat dengan menerapkan model Cooperative Learning tipe Scramble dan Word Square. Penelitian ini betujuan untuk menganalisis keterampilan menulis kosakata bahasa Inggris sebelum, pada saat dan setelah penerapan model Scramble dan Word Square. Desain penelitian menggunakan penelitian tindakan kelas dengan dua siklus, tiap siklus memiliki empat tahapan yaitu perencanaan, pelaksanaan, pengamatan dan refleksi. Hasil penelitian tahap pra siklus keterampilan menulis sebanyak 28,57% yaitu delapan siswa dari 28 siswa meningkat setelah penerapan model Scramble dan word Square di siklus I sebanyak 50% atau 14 siswa dari 28 siswa, semakin meningkat lagi di siklus II sebanyak 82,14% atau 23 dari 28 siswa. Berdasarkan hasil ini dapat disimpulkan bahwa model scramble dan word square dapat meningkatkan keterampilan menulis kosakata bahasa Inggris. Kata Kunci: model Scramble, Word Square, keterampilan menulis kosakata bahasa Inggris
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education |
Divisions: | Fakultas Agama Islam Fakultas Agama Islam > S1-Pendidikan Guru MI |
Depositing User: | Iqbal Iqbal |
Date Deposited: | 06 Sep 2018 03:55 |
Last Modified: | 06 Sep 2018 03:55 |
URI: | http://eprints.unipdu.ac.id/id/eprint/1187 |
Actions (login required)
Downloads
Downloads per month over past year
View Item |