Wardani, Allaily Rismei (2018) PENERAPAN METODE SILENT WAY UNTUK MENINGKATKAN KETERAMPILAN BERBICARA SISWA KELAS 3 PADA MATA PELAJARAN BAHASA ARAB DI MADRASAH IBTIDAIYAH KUNUZUN NAJA WONOTENGAH PURWOASRI KEDIRI. Other thesis, Universitas Pesantran Tinggi Darul 'Ulum.
Full text not available from this repository.Abstract
Abstrak Berdasarkan hasil observasi yang dilakukan peneliti pada siswa kelas 3 MI Kunuzun Naja Wonotengah Purwoasri Kediri menunjukkan bahwa keterampilan berbicara bahasa Arab siswa masih terlihat rendah. Peneliti mengamati bahwa pembelajaran di kelas masih terlihat konvensional hanya menggunakan papan tulis dan buku pelajaran yang siswa sudah punya. Peneliti mencoba menerapkan penggunaan metode Silent Way untuk mengatasi kesulitan dalam keterampilan berbicara siswa pada mata pelajaran Bahasa Arab kelas 3 MI Kunuzun Naja Wonotengah Purwoasri Kediri. Peneliti mendapatkan data bahwa siswa kelas 3 MI Kunuzun Naja Wonotengah Purwoasri Kediri mengalami kesulitan membaca pada mata pelajaran Bahasa Arab. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui keterampilan membaca siswa sebelum dan saat diadakannya metode silent way dan peningkatan keterampilan berbicara siswa setelah diadakan metode tersebut. Hasil dari penggunaan metode ini terbukti meningkatkan keterampilan berbicara siswa dibuktikan dengan hasil rata-rata siswa pada kegiatan pra siklus 9,16 kemudian siklus 1 9,68 dan meningkat pada siklus 2 sebesar 9,92. Kata kunci: Silent Way, Keterampilan Berbicara, Bahasa Arab.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education |
Divisions: | Fakultas Agama Islam Fakultas Agama Islam > S1-Pendidikan Guru MI |
Depositing User: | Iqbal Iqbal |
Date Deposited: | 06 Sep 2018 03:51 |
Last Modified: | 06 Sep 2018 03:51 |
URI: | http://eprints.unipdu.ac.id/id/eprint/1186 |
Actions (login required)
Downloads
Downloads per month over past year
View Item |