Sholicha, Mar’atus (2018) HUBUNGAN KEBIASAAN MEMBACA AL-QUR’AN dengan PRESTASI BELAJAR PELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM SISWA KELAS VIII MADRASAH TSANAWIYAH AL IHSAN KALIKEJAMBON TEMBELANG JOMBANG. Other thesis, Universitas Pesantran Tinggi Darul 'Ulum.
Full text not available from this repository.Abstract
Kebiasaan membaca Al-qur’an merupakan hal yang penting bagi pembentukan karakter peserta didik terutama dalam pendidikan keagamaan. Namun padatnya jadwal les dan kegiatan ekstrakurikuler menyebabkan peserta didik kesulitan membiasakan diri membaca Al-qur’an. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui kebiasaan membaca Al-qur’an siswa, hasil prestasi PAI siswa serta hubungan antara kebiasaan membaca Al-qur’an dengan hasil prestasi PAI siswa. Jenis penelitian kuantitatif. Metode pengumpulan data menggunakan wawancara, angket dan dokumentasi. Dengan uji analisa prosentase dan korelasi product moment. Hasil penelitian variabel kebiasaan membaca Al-qur’an siswa tergolong baik, yaitu 58,83%. Sedangkan variabel prestasi belajar PAI siswa 64,98%. Berdasarkan data yang telah diketahui pada pengujian hipotesis menunjukkan rhitung lebih kecil dari pada rtabel (0,11<0,195), sehingga H0 diterima dan Ha ditolak. Artinya tidak ada hubungan antara kebiasaan membaca Al-qur’an terhadap prestasi belajar pendidikan agama islam (PAI) siswa kelas VIII Madrasah Tsanawiyah Al Ihsan Kalikejambon Tembelang Jombang. Kata kunci: Hubungan, kebiasaan, membaca Al-qur‟an, prestasi PAI
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | B Philosophy. Psychology. Religion > BV Practical Theology B Philosophy. Psychology. Religion > BV Practical Theology > BV1460 Religious Education |
Divisions: | Fakultas Agama Islam Fakultas Agama Islam > S1-Pendidikan Agama Islam |
Depositing User: | Iqbal Iqbal |
Date Deposited: | 06 Sep 2018 03:17 |
Last Modified: | 06 Sep 2018 03:17 |
URI: | http://eprints.unipdu.ac.id/id/eprint/1178 |
Actions (login required)
Downloads
Downloads per month over past year
View Item |