MARDIANA, . (2018) MOTIVASI ORANG TUA MEMILIH PONDOK PESANTREN SEBAGAI PEMBINAAN AKHLAK ANAK (STUDI KASUS WALI SANTRI DI ASRAMA PUTRI 2 AL-KHODIJAH PONDOK PESANTREN DARUL ‘ULUM PETERONGAN JOMBANG). Other thesis, Universitas Pesantran Tinggi Darul 'Ulum.
Full text not available from this repository.Abstract
Suatu hal yang tidak terlepas dalam wacana pendidikan di Indonesia adalah pondok pesantren. Pada masa modern ini orang tua melirik kembali pondok pesantren untuk pendidikan anaknya. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah bagaimana motivasi orang tua dalam memilih pondok, pembinaan akhlak, dan hubungan motivasi orang tua dengan pembinaan akhlak. Tujuan dalam penelitian ini untuk mengetahui motivasi orang tua memilih pendidikan anak di pondok pesantren sebagai pembinaan akhlak. Penelitian ini menggunakan Metode penelitian kuantitatif dengan jenis penelitian lapangan, metode pengumpulan data yang digunakan yakni observasi, angket, wawancara, dan dokumentasi. Desain pengukuran menggunakan skala Likert. Analisis data menggunakan product moment. Berdasarkan analisis data penilaian dapat disimpulkan bahwa 1) Motivasi orang tua menunjukkan angka sebesar 90,47% masuk dalam kategori baik. Pembinaan akhlak menunjukkan angka 91,30% masuk dalam kategori baik. 2)adanya Orientasi Santri Baru Asrama Putri 2 Al-Khodijah agenda setiap tahunnya. 3)Ada hubungan motivasi orang tua memilih pondok pesantren sebagai pembinaan akhlak anak di Asrama Putri 2 Al-Khodijah. Kata Kunci: Motivasi Orang Tua dan Pembinaan Akhlak
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | B Philosophy. Psychology. Religion > BV Practical Theology B Philosophy. Psychology. Religion > BV Practical Theology > BV1460 Religious Education |
Divisions: | Fakultas Agama Islam Fakultas Agama Islam > S1-Pendidikan Agama Islam |
Depositing User: | Iqbal Iqbal |
Date Deposited: | 06 Sep 2018 00:58 |
Last Modified: | 06 Sep 2018 00:58 |
URI: | http://eprints.unipdu.ac.id/id/eprint/1169 |
Actions (login required)
Downloads
Downloads per month over past year
View Item |