Qoidah, Siti (2018) PENGARUH PEMBELAJARAN MAKHARIJ AL-HURF TERHADAP KEFASIHAN MEMBACA AL-QUR'AN DI MADRASAH ALIYAH KELAS XI AL-ANWAR PACULGOWANG DIWEK JOMBANG. Other thesis, Universitas Pesantran Tinggi Darul 'Ulum.
Full text not available from this repository.Abstract
Belajar Makharij Al-Huruf merupakan dasar dari belajar Al-Qur’an Kesalahan membaca akan merubah lafadz secara otomatis akan membawa pada perubahan bacaan atau qiraat. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh antara PembelajaranMakharij Al-Huruf Terhadap Kefasihan Membaca Al-Qur’an Di MA AlAnwar. Desain penelitian menggunakan field research. Jenis penelitian kuantitatif dengan metode pengumpulan data observasi, dokumentasi, dan angket. Teknik analisis dengan menggunakan rumus korelasi produck moment. Analisis data dengan menggunakan SPSS. sampel penelitian 29 responden. prosentase Pembelajaran Makharij Al-Huruf “baik” karena 87,5 % termasuk kategori 76%-100%. Dan prosentase Kefasihan Membaca AlQur’an “baik” karena 80,31% termasuk kategori 76%-100%. hasil perhitungan r memperoleh hasil 0,437 ternyata nilai r terletak antara 0,40-0,70 yaitu mempunyai interpretasi “sedang”, dengan demikian dapat disimpulkan bahwa ada Pengaruh dengan taraf yang sedang antara Pembelajaran Makha>rij Al-H{uru>fMakharij Al-Huruf terhadap Kefasihan Membaca Al- Qur’an di Madrasah Aliyah Al-Anwar Paculgowang Diwek Jombang. Dengan hipotesis Ha diterima H0 ditolak. Kata Kunci: Pembelajaran Makharij Al-Huruf, Kefasihan Membaca Al-Qur’an.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | B Philosophy. Psychology. Religion > BV Practical Theology B Philosophy. Psychology. Religion > BV Practical Theology > BV1460 Religious Education |
Divisions: | Fakultas Agama Islam Fakultas Agama Islam > S1-Pendidikan Agama Islam |
Depositing User: | Iqbal Iqbal |
Date Deposited: | 06 Sep 2018 00:55 |
Last Modified: | 06 Sep 2018 00:55 |
URI: | http://eprints.unipdu.ac.id/id/eprint/1167 |
Actions (login required)
Downloads
Downloads per month over past year
View Item |