Rohman, Aunur (2015) PENGARUH KEWIBAWAAN WALI KELAS TERHADAP DISIPLIN BELAJAR SISWA DI MADRASAH DINIYAH TARBIYATUNNASYIIN PACUL GOWANG DIWEK JOMBANG. Other thesis, Universitas Pesantren Tinggi Darul Ulum.
|
Text
BAB I.pdf Download (189kB) | Preview |
Abstract
Skripsi ini merupakan hasil penelitian lapangan tentang pengaruh kewibawaan wali kelas terhadap disiplin belajar siswa di Madrasah Diniyah Tarbiyatunnasyiin Pacul Gowang. Sebesar apakah nantinya pegaruh kewibawaan wali kelas yang ada di Madrasah ini. Oleh karena itu, penelitian ini bertujuan untuk membuktikan tentang adanya pengaruh kewibawaan wali kelas di Madrasah Diniyah Tarbiyatunnasyiin Pacul Gowang yang berbeda di bandingkan dengan Madrasah Diniyah di tempat lain yang nantinya juga berpengaruh pada kegiatan belajar terutama dalam disiplin belajar . Hal ini bertujuan untuk mempertegas bahwa sangat penting sekali seorang pengajar terutama walikelas memiliki kriteria yang sesuai sebagai teladan bagi siswa. Tentunya untuk memperkuat dan mempertegas penelitian ini tercakup pula kajian teori tentang kedua variabel diatas, dalam penelitian ini metode yang digunakan adalah metode penelitian lapangan, yakni metode penelitian lapangan yang memerlukan analisa statistik yang sesuai dengan permasalahan yang ada. Dan setelah diadakan penelitian, terbukti bahwa ada pengaruh kewibawaan wali kelas terhadap disiplin belajar siswa di Madrasah Diniyah Tarbiyatunnasyiin Pacul Gowang Diwek Jombang. Kata kunci : kewibawaan wali kelas, disiplin, madrasah, belajar, siswa.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | B Philosophy. Psychology. Religion > BV Practical Theology > BV1460 Religious Education |
Divisions: | Fakultas Agama Islam Fakultas Agama Islam > S1-Pendidikan Agama Islam |
Depositing User: | M Kirom |
Date Deposited: | 12 Nov 2015 04:06 |
Last Modified: | 12 Nov 2015 04:06 |
URI: | http://eprints.unipdu.ac.id/id/eprint/114 |
Actions (login required)
Downloads
Downloads per month over past year
View Item |