HUBUNGAN LAMA BERMAIN GAME TERHADAP NILAI VISUS PADA ANAK SEKOLAH USIA 6 – 12 TAHUN

Mauidhoh, Helmy Uyunul (2018) HUBUNGAN LAMA BERMAIN GAME TERHADAP NILAI VISUS PADA ANAK SEKOLAH USIA 6 – 12 TAHUN. Other thesis, Universitas Pesantran Tinggi Darul 'Ulum.

Full text not available from this repository.

Abstract

Kemajuan telekomunikasi khususnya telepon genggam secara tidak langsung dapat memberikan dampak bagi kesehatan. Telah terdapat istilah teknis untuk mengindikasikan bahaya dan pengaruh telepon genggam terhadap kesehatan yaitu yang disebut sebagai CVS ( Computer Vision Syndrom). CVS merupakan akibat yang disebabkan oleh terlalu lamanya mata menatap layar, baik layar komputer maupun layar telepon genggam yang bentuknya lebih kecil. Melalui gejala-gejala seperti mata kering, kepala pusing, penglihatan menjadi kabur, dan rabun jauh. tujuan penelitian ini untuk mengetahui hubungan lama bermain game terhadap nilai visus pada anak sekolah usia 6-12 tahun. desain cross sectiona, populasi penelitian yaitu anak sekolah usia 6-12 tahun di Madrasah Ibtida’iyah Mayangan Jombang berjumlah 78 siswa sampel 65 responden yang diambil dengan menggunakan Simple random sampling, instrumen menggunakan kuesioner data di uji menggunakan kolerasi pearson dengan tingkat kemaknaan α ≤ 0,05, ρ = 0,219 (ρ > α ) Hο artinya tidak ada hubungan antara lama bermain game terhadap nilai visus pada anak usia sekolah 6-12 tahun. Hal ini disebabkan karena adanya pengawasan dari orang tua seperti, membatasi waktu dalam bermain game dan memilih permainan yang sesuai dengan umur seusianya. Kata kunci : Bermain Game, Nilai Visus

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: R Medicine > RT Nursing
Divisions: Fakultas Ilmu Kesehatan
Fakultas Ilmu Kesehatan > S1-Ilmu Keperawatan
Depositing User: Iqbal Iqbal
Date Deposited: 03 Sep 2018 02:27
Last Modified: 03 Sep 2018 02:27
URI: http://eprints.unipdu.ac.id/id/eprint/1113

Actions (login required)

Downloads

Downloads per month over past year

View Item View Item
View My Stats