PENDIDIKAN KARAKTER DALAM PERSEPEKTIF PEMIKIRAN K.H. HASYIM ASY’ARI DAN THOMAS LICKONA

Munauwaroh, Umrotul (2015) PENDIDIKAN KARAKTER DALAM PERSEPEKTIF PEMIKIRAN K.H. HASYIM ASY’ARI DAN THOMAS LICKONA. Other thesis, Universitas Pesantren Tinggi Darul Ulum.

[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (295kB) | Preview

Abstract

Latar belakang masalah dari penelitian ini adalah banyaknya fenomena yang mencerminkan kebobrokan bangsa seperti kekerasan, pemerkosaan dan masih banyak lainnya. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif dengan jenis penelitian kepustakaan (library research) dengan metode analis isi (Content Analysis) setelah data terkumpul data dianalisa kemudian data tersebut dianalisa dan dipelajari secara cermat dan dideskripsikan yang selanjutnya memberikan gambaran dan penjelasan serta diuraikan persamaan dan perbedaan keduanya karna tujuan penelitian ini adalah mengetahui dan membandingkan pemikiran pendidikan karakter menurut Hasyim Asy’ari dan Thomas Lickona. Hasil penelitian ini menunjukkan terdapat persamaan dan perbedaan diantara tokoh keduanya yang mana pemikiran Hasyim Asy’ari mengenai pendidikan karakter lebih menekankan karakter terhadap subyek dan obyek pendidikan sedangkan pemikiran Thomas Lickona lebih condong kepada hal apa yang harus dilakukan oleh semua pihak sekolah, orang tua dan masyarakat untuk menanamkan pendidikan karakter. Kata kunci : Pendidikan Karakter, Hasyim Asy’ari dan Thomas Lickona

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BV Practical Theology > BV1460 Religious Education
Divisions: Fakultas Agama Islam
Fakultas Agama Islam > S1-Pendidikan Agama Islam
Depositing User: M Kirom
Date Deposited: 12 Nov 2015 01:58
Last Modified: 12 Nov 2015 01:58
URI: http://eprints.unipdu.ac.id/id/eprint/109

Actions (login required)

Downloads

Downloads per month over past year

View Item View Item
View My Stats