Hubungan Antara Pemahaman Pemanfaatan Penggunaan Bantuan Operasional Sekolah Dengan Prestasi Belajar Siswa Di MIN Randuwatang Kudu Jombang

Iswahyudi, Iswahyudi (2017) Hubungan Antara Pemahaman Pemanfaatan Penggunaan Bantuan Operasional Sekolah Dengan Prestasi Belajar Siswa Di MIN Randuwatang Kudu Jombang. Masters thesis, Universitas Pesantren Tinggi Darul 'Ulum.

Full text not available from this repository.

Abstract

Pendidikan merupakan sesuatu yang harus diikuti oleh semua orang. Dengan pendidikan yang memadai seseorang akan mampu menjawab tantangan-tantangan global dalam kehidupan. Dengan pendidikan ini pula harkat dan martabat seseorang akan terangkat, semakin rendah tingkat pendidikan seseorang, martabat di lingkungannya juga rendah. Namun apabila seseorang memiliki pendidikan yang tinggi, akan semakin tinggi pula martabat orang tersebut.Rumusan Masalah : Adakah hubungan penggunaan bantuan Bantuan Operasional Sekolah (BOS) dengan prestasi belajar siswa di MIN Randuwatang Kudu Jombang? Tujuan Penelitian Untuk mengetahui ada tidaknya Hubungan penggunaan bantuan BOS dengan prestasi belajar siswa di MIN Randuwatang Kudu Jombang.Manfaat Penelitian : 1.Secara Teoritis Menambah ilmu pengetahuan atau wawasan bagi peneliti serta memberikan informasi yang sangat baik terhadap pihak yang memerlukan serta dapat memberikan wacana tentang pentingnya penggunaan Bantuan Operasional Dan Prestasi belajar MIN Randuwatang Kudu Jombang. 2.Secara Praktis : Dari penelitian ini diharapkan dapat di jadikan informasi bagi semua lembaga pendidikan yang setingkat dan dapat menjadi sumbangsih pemikiran bagi pembaca umumnya, bagi Kepala Sekolah, Bapak/Ibu guru khususnya.Sedangkan Populasi penelitian ini adalah siswa-siswi MIN Randuwatang Kudu Jombang sebanyak 176 siswa. Dengan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah siswa MIN Randuwatang Kudu Jombang sebanyak 32 dengan teknik random sampling.Variabel Penelitian : Variabel Bebas Variabel bebas dalam penelitian ini adalah : ”Penggunaan BOS”.Variabel Terikat : Variabel terikat dalam penelitian ini adalah ”Prestasi Belajar”. Metode Pengumpulan Data : . Metode Angket, dengan meneyebarkan angket pada 32 reponden Metode Analisis Data Korelasi Product Moment yaitu : Menunjukkan Perhitungan bahwa : Penggunaan BOS di MIN Randuwatang Kudu Jombang baik, hal ini dibuktikan dengan hasil angket dengan jawaban yang dikategorikan sangat tinggi dan tinggi sebanyak 25 orang = 78,13%. Prestasi belajar siswa di MIN Randuwatang Kudu Jombang tergolong tinggi. Hal ini ditunjukkan dengan jawaban responden dari kategori tinggi dan sangat tinggi sebanyak 23 orang atau 67,28%. Dengan menggunakan rumus korelasi Product Moment yang diperoleh r penelitian sebesar 2,011 sedang r tabel untuk N = 32 untuk interval kepercayaan 5 % sebesar 0,349. Penggunaan BOS di MIN Randuwatang Kudu Jombang baik, hal ini dibuktikan dengan hasil angket dengan jawaban yang dikategorikan sangat tinggi dan tinggi sebanyak 25 orang = 78,13%. Prestasi belajar siswa di MIN Randuwatang Kudu Jombang tergolong tinggi. Hal ini ditunjukkan dengan jawaban responden dari kategori tinggi dan sangat tinggi sebanyak 23 orang atau 67,28%. Dengan menggunakan rumus korelasi Product Moment yang diperoleh r penelitian sebesar 2,011 sedang r tabel untuk N = 32 untuk interval kepercayaan 5 % sebesar 0,349 Kata Kunci : Penggunaan BOS, Prestasi Belajar

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BL Religion
Divisions: Program Pasca Sarjana
Program Pasca Sarjana > Manajemen Pendidikan Islam
Depositing User: Iqbal Iqbal
Date Deposited: 26 Apr 2018 06:40
Last Modified: 26 Apr 2018 06:40
URI: http://eprints.unipdu.ac.id/id/eprint/1088

Actions (login required)

Downloads

Downloads per month over past year

View Item View Item
View My Stats